Keajaiban Sholat Tahajud Setelah 40 Hari

  Keajaiban Sholat Tahajud Setelah 40 Hari 


 Assalamu'alaikum wr. wb. Hai teman-teman, sebelum saya menjelaskan keajaiban 40 hari setelah sholat tahajud, disina saya akan sedikit menjelaskan tentang Sholat Tahajut beserta keutamaan, tata car, dan manfaatnya. sholat tahajud dikerjakan sesudah tidur, dinamakan shalat Tahajud, artinya terbangun malam. Jadi, kalau mau mengerjakansholat Tahajud, harus tidur dulu. Shalat malam ( Tahajud ) adalah kebiasaan orang-orang shaleh yang hatinya selalu berdampingan dengan Allah SWT.

Berfirman Allah SWT di dalam Al-Qur’an :
“ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.”
(QS : Al-Isro’ : 79)


Shalat Tahajud adalah shalat yang diwajibkan kepada Nabi SAW sebelum turun perintah shalat wajib lima waktu. Sekarang shalat Tahajud merupakan shalat yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan .

Sahabat Abdullah bin
Salam mengatakan, bahwa Nabi SAW telah bersabda :
“ Hai sekalian manusia, sebarluaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah diwaktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk Sorga dengan selamat.”(HR Tirmidzi)

Bersabda Nabi Muhammad SAW :
“Seutama-utama shalat sesudah shalat fardhu ialah shalat sunnat di waktu malam” ( HR. Muslim )


Waktu Untuk Melaksanakan Sholat Tahajud :
 Sebetulnya waktu untuk melaksanakan shalat Tahajud ( Shalatul Lail ) ditetapkan sejak waktu Isya’ hingga waktu subuh ( sepanjang malam ). Meskipun demikian, ada waktu-waktu yang utama, yaitu :
1. Sangat utama : 1/3 malam pertama ( Ba’da Isya – 22.00 )
2. Lebih utama : 1/3 malam kedua ( pukul 22.00 – 01.00 )
3. Paling utama : 1/3 malam terakhir ( pukul 01.00 – Subuh )

Menurut keterangan yang sahih, saat ijabah (dikabulkannya do’a) itu adalah 1/3 malam yang terakhir. Abu Muslim bertanya kepada sahabat Abu Dzar : “ Diwaktu manakah yang lebih utama kita mengerjakan sholat malam?”
Sahabat Abu Dzar menjawab : “Aku telah bertanya kepada Rosulullah SAW sebagaimana engkau tanyakan kepadaku ini.” Rosulullah SAW bersabda :
“Perut malam yang masih tinggal adalah 1/3 yang akhir. Sayangnya sedikit sekali orang yang melaksanakannya.” (HR Ahmad)

Bersabda Rosulullah SAW :
“ Sesungguhnya pada waktu malam ada satu saat ( waktu. ). Seandainya seorang Muslim meminta suatu kebaikan didunia maupun diakhirat kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberinya. Dan itu berlaku setiap malam.” ( HR Muslim )

Nabi SAW bersabda lagi :
“Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun ( ke langit dunia ) ketika tinggal sepertiga malam yang akhir. Ia berfirman : “ Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.” ( HR Bukhari dan Muslim )

Jumlah Raka’at Shalat Tahajud :
Shalat malam (Tahajud) tidak dibatasi jumlahnya, tetapi paling sedikit 2 ( dua ) raka’at. Yang paling utama kita kekalkan adalah 11 ( sebelas ) raka’at atau 13 ( tiga belas ) raka’at, dengan 2 ( dua ) raka’at shalat Iftitah. Cara (Kaifiat) mengerjakannya yang baik adalah setiap 2 ( dua ) rakaat diakhiri satu salam. Sebagaimana diterangkan oleh Rosulullah SAW :“ Shalat malam itu, dua-dua.” ( HR Ahmad, Bukhari dan Muslim )

Adapun Kaifiat yang diterangkan oleh Sahabat Said Ibnu Yazid, bahwasannya Nabi Muhammad SAW shalat malam 13 raka’at, sebagai berikut :
1) 2 raka’at shalat Iftitah.
2) 8 raka’at shalat Tahajud.
3) 3 raka’at shalat witir.

Adapun surat yang dibaca dalam shalat Tahajud pada raka’at pertama setelah surat Al-Fatihah ialah Surat Al-Baqarah ayat 284-286. Sedangkan pada raka’at kedua setelah membaca surat Al-Fatihah ialah surat Ali Imron 18-19 dan 26-27. Kalau surat-surat tersebut belum hafal, maka boleh membaca surat yang lain yang sudah dihafal.Rasulullah SAW bersabda :
“Allah menyayangi seorang laki-laki yang bangun untuk shalat malam, lalu membangunkan istrinya. Jika tidak mau bangun, maka percikkan kepada wajahnya dengan air. Demikian pula Allah menyayangi perempuan yang bangun untuk shalat malam, juga membangunkan suaminya. Jika menolak, mukanya
disiram air.” (HR Abu Daud)

Bersabda Nabi SAW :
“Jika suami membangunkan istrinya untuk shalat malam hingga
keduanya shalat dua raka’at, maka tercatat keduanya dalam golongan (perempuan/laki-laki) yang selalu berdzikir.”(HR Abu Daud)

Keutamaan Shalat Tahajud :
Tentang keutamaan shalat Tahajud tersebut, Rasulullah SAW suatu hari bersabda : “Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan
sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat.”
Adapun lima keutamaan didunia itu, ialah :
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh
semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Sedangkan yang empat keutamaan diakhirat, yaitu :
1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyebrangi jembatan Shirotol Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.


 40 hari keajaiban setelah tahajud

Allah swt Berfirman
Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. (QS Al Isra' 79)


Firman Allah ini merupakan salah satu dasar disyariatkannya shalat tahajud. Shalat tahajud sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan shalat tahajud menduduki posisi kedua setelah shalah wajib. Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW: ''Shalat yang manakah yang paling utama setelah shalat wajib? Rasulullah SAW menjawab, shalat tahajud.'' (HR Muslim).

Keajaiban apa yang terjadi setelah shalat tahajud? Seperti yang dituturkan oleh beberapa narasumber diantaranya sbb

  1. 8 tahun belum mempunyai keturunan/anak, setelah rutin tahajud kira-kira satu bulan kemudian istrinya mengandung anak pertama
  2. Mendapat mobil setelah rutin tahajud 40 hari
  3. Mempunyai kontrakan 12 pintu, padahal dalam tahajudnya hanya meminta diberikan kontrakan 1 pintu, namun justru Allah kasih 12 pintu sekaligus menjadi miliknya
  4. Tahajud 40 hari, tambah dhuha 4 rakaat rutin plus zikir dan wirid penarik rezeki. Setahun sebelumnya sering hutang saat ini sudah mampu membeli rumah, membangun ruko, mempunyai bebetapa usaha, beberapa kendaraan, tabungan yang cukup banyak dll.
  5. DLL

Itulah keajaiban shalat tahajud. Bagi anda yang menginginkan/mendoakan apapun berkaitan dengan masalah/problem hidup anda silahkan dibuktikan keajaiban 40 hari setelah tahajud. Mungkin anda menginginkan rumah, usaha yang besar, anak, kesembuhan, properti dan lain sebagainya maka riyadhoh tahajud 40 hari layak anda buktikan keajaibannya.

Namun satu hal yang wajib anda pahami. Tahajud yang kita lakukan harus mampu membangkitkan keyakinan. Indikasi hal tersebut adalah ia mampu menggerakkan jiwa dan raga untuk bekerja dan berusaha jauh lebih maksimal yang dibalut dengan gelombang keikhlasan dan tawakal. Insya Allah apapun permintaan anda akan terkabul. Amin 

sekian penjelasan  tentang keajaiban sholat tahajud dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Amin.

Reviews:

  1. Balasan
    1. asaalassalamual
      Saya garis bawahi ya..??
      mba Herlina kan memberikan kesimpulan infinrasi ya dalam ceritanya,,kalau kyai tersebut sangat membantu mba Herlina dan tulus membantu mba Herlina..
      kalau kyai itu benar benar kyai dan tulus membantu mba Herlina,,kenapa harus minta embel embel ujungnya duit mba,,bilang buat alasan untuk anak yatim piatu ditempat kyai itu,supaya di doakan si penyumbang oleh anak yatim yang di tempat kyai itu.its okelah,itu suatu yg wajib kita jalani sebagai umat Islam terutamanya dalam bersedekah dengan anak yatim ataupun orang susah.tapi kenapa kita tidak boleh langsung menemui kyai tersebut untuk memberikan uangnya secara langsung kepada anak yatim piatu dan ikut berdoa bersama sama.kayanya aneh aja dan ganjel aja SM kyai tersebut.maaf saya bisa coment seperti ini,karena saya sudah mencoba tlp ke nomer 0821 2545 0758(yg mengaku sebagai kyai tersebut)..tolong jangan menjelekkan,menjatuhkan agama Islam mba.jangan pernah mencoba menipu diri sendiri mengaku sebagai kyai tersebut..!indigo saya berjalan,filing dan batin saya pun berbisik di hati saya...kalau Herlina parawati bukanlah asli dari orang tersebut,tapi cerita karangan yg di buat Herlin parawati di atas itu,adalah BOHONG..mencari uang dengan cara mengaku sebagai Herlina parawati dan nomer telp tersebut mengaku sebagai kyai Ahmad Mubarak....cari lah rezeki yg halal sesuai kemampuanmu,supaya menjadi daging untuk di makan..jangan mendustakan,menjelekan dan menjatuhkan nama Islam di medsos,apa lagi bawa bawa nama Allah,,astagfirullah...sadar akan dusta dan dosaku wahai hamba Allah yg hatinya sedang dirasuki kejahatan...bertaubatlah di jalan Allah,meminta ampun lah kepada Allah s.w.t..supaya sebelum di hari kiamat nanti,,dosa dosamu sudah di hapuskan oleh Allah dan pintu taubat pun sudah tertutup ketika kiamat datang ke dunia...

      Hapus
  2. Dalil Hadits rahasia Amalan 40 hari : puasa, ibadah, tawajuhhan dzikir, dakwah
    Hadits riwayat Abu Dawud dan Abu Nu’man dalam kitab Al-Hilyah :
    Nabi Muhammad Saw. bersabda yang maksudnya : “Barangsiapa mengikhlashkan dirinya kepada Allah (dalam beribadah) selama 40 hari maka akan zhahir sumber-sumber hikmah daripada hati melalui lidahnya”. (HR. Abu Dawud dan Abu Nu’man dalam alhilyah).

    BalasHapus
  3. Subehanallah maha suci allah

    BalasHapus
  4. subhanallah, terima kasih untuk artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  5. subhanallah, terima kasih untuk artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  6. Subhanallah, sangat memotivasi terimakasih

    BalasHapus
  7. Subhanallah.. Alhamdulillah. Allahu Akhbar. Terima kasih atas perkongsian..

    BalasHapus
  8. Subhanallah.. Alhamdulillah. Allahu Akhbar. Terima kasih atas perkongsian..

    BalasHapus
  9. bener banget......Islam itu Indah....

    BalasHapus
  10. Mari kita kerjakan sholat tahajud dengan keinginan yang berbeda beda dan rasakan ajibnya sholat tahajud

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya Allah selalu ada petunjuk jalan untuk beribadah yang lebih baik lagi. Terimakasih atas artikelnya sangat bermanfaat. Wassalam

    BalasHapus
  12. Tksh ya info yg sangat bagus sekali..mudah2an diberkati...Aamiin

    BalasHapus
  13. Subhanallah terimakasih bnyak, artikelnya sungguh bnar2 mnjadi motivasi sy utk rutin mlksanakn sholat tahajjud

    BalasHapus
  14. Subhanallah terimakasih bnyak, artikelnya sungguh bnar2 mnjadi motivasi sy utk rutin mlksanakn sholat tahajjud

    BalasHapus
  15. WAJIB BACA!! Apabila hari kiamat hampir tiba nanti Allah akan turunkan Nabi Isa untuk menghancurkan Dajjal…Kenapa Allah memilih Nabi Isa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena nabi Isa ingin meluruskan pengikutnya yang mengira dia Tuhan,jangan diplintir Yo

      Hapus
    2. betul itu @SIGIT SIGIT..AETUJU

      Hapus
  16. Terima kasih infonya akhi, menambah pengetahuan ana ..

    jangan lupa Mampir dan Update Info Lowongan Kerja Terbaru Anda Disini : Expo CPNS BUMN (Expo Loker : http://expocpnsbumn.blogspot.com/)

    BalasHapus
  17. terima kasih infonya...saya akan lebih giat lagi untuk bertahajud...

    BalasHapus
  18. Terima kasih infonya bro, menambah referensi saya ..

    jangan lupa Mampir dan Update Info Lowongan Kerja Terbaru Anda Disini : Expo CPNS BUMN (Expo Loker : http://expocpnsbumn.blogspot.com/)

    BalasHapus
  19. Bener...klo pengen apa2..sholat mlm...

    BalasHapus
  20. Allahhu akbar....trimakasih atas artikel'a yang sangat membantu,bagi saya yang selalu gelisah,dalam.kehidupan

    BalasHapus
  21. subhanallah,,LA ILAAHA ILLALLAH

    BalasHapus
  22. Saya sudah mendapat hikmah dri shalat Tahajjud, waktu itu saya cuma pegawai honorer yang ikut tes cpns jalur kategori 2, waktu itu peserta ujian 7000 sedangkan kuota cuma 423, dan sempat beredar kabar klu ga punya uang 60jt ga bakalan lulus cpns, tpi Alhamdulillah, berkat rutin shalat tahajjud dan baca surat Yasin saya bisa lulus murni, padahal sy ga punya pengurus dan juga sy bukan orang pintar bahkan saya ga pernah masuk 10 besar waktu sekolah, mari kt shalat tahajjud insya Allah jika kita ikhlas pasti akan di beri kemudahan dri Allah Swt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, inspiratif sekali. InsyaAllah saya berlatih untuk sholat tahajud semampu diri saya. Amin ya Rabb

      Hapus
  23. Asslm....gmn klo perempuan gk bs sholat 40 hr dong krn tiap bln psti ad alfax...mohon pnjlsannya

    BalasHapus
  24. Terima Kasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  25. Dulu..dulu..Sy minta kerjaan gak lama sekitar seminggu an selalu dikasih kerjaan, minta ini itu juga selalu dikasih, tapi heran kenapa diri ini gak bisa konsisten..padahal Allah SWt all mengabulkan ckck semoga artikel ini jadi pemicu kembali :)

    BalasHapus
  26. Dulu..dulu..Sy minta kerjaan gak lama sekitar seminggu an selalu dikasih kerjaan, minta ini itu juga selalu dikasih, tapi heran kenapa diri ini gak bisa konsisten..padahal Allah SWt all mengabulkan ckck semoga artikel ini jadi pemicu kembali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsistensi ada di dlm bawah sadar anda.d dlm otak sebenarnya sdh ada alarm. Jika dilakulan dgn niat lillahitaala yg cmn sholat rahajud br 2 hr. hr ke 3 gk usah nyalakan alarm untuk bgn sholat tahajud insya akan terbangun dgn sendirinya

      Hapus
    2. Tapi saya sudah hampir tiga tahun masih gak bisa bangun kalau gak bunyi alarm. Cuma sesekali aja terbangun 10 menit sebelum alarm berbunyi. Adakah ini kerna saya sudah serahkan tugas membangunkan saya pada alarm itu?

      Hapus
  27. Maha suci Allah yg telah memberikan kebaikan dan kemudahan kepada hamba2 nya yg beriman. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad saw. Semoga adminnya selalu di berikan ribuan kebaikan karena sudah nasehat-nasehati dalam kebaikan... Amin...

    BalasHapus
  28. semoga bermamfaat bagi yang mau mengamalkannya dan shalawat serta salam selalu tercurah kepada Nabi Muhammmad SAW .amin....

    BalasHapus
  29. terima kasih atas informasi yang telah dibagikan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. aamiiin.

    BalasHapus
  30. Terima kasih artikelnya. Ijin untuk diamalkan.

    BalasHapus
  31. Insya allah mencoba istiqomah sudh banyak buktinya

    BalasHapus
  32. Insya allah mencoba istiqomah sudh banyak buktinya

    BalasHapus
  33. Assalamualaikum, saya ingin berbagi pengalaman berkaitan dgn solat tahajud ini.ketika saya khawatir anak sulung saya akan lulus dibangku SMA an kuliah sementara biaya tidak memungkinkan. Saya melakukan solat tahajud selama 40 hari dgn penuh keyakinan. Alhamdulillah putra saya lulus di perguruan tinggi negeri. Bayaran persemester mendapatkan keringanan, semester kedua sampai selanjutnya mendapatkan beasiswa prestasi, hingga sekarang sdg penyusunan skripsi.Alhamdulillah.... Allah senantiasa memberikan jalan yg terbaik kpd hamba nya.....

    BalasHapus
  34. Masukkan komentar Anda... assalamualaikum.. Kenapa saya sdh sekitar 10 thn agak rajin ibadah (tahajud, puasa, dzikir dll) tapi nasib saya tdk berubah, tetap suram. Saya nganggur dan jomblo sngt lama, lbh dari 10 thn sampai skrng. Nyari jodoh dan rejeki rasa nya semakin sulit krn umur semakin tua. Dulu saat saya msh kerja saya sering dihina teman, dibodohi teman, dimanfaatkan teman dll.. shg saya mengundurkan diri dari perusahaan. Dulu saat saya msh giat nyari jodoh saya sering ditolak wanita, diremehkan wanita, ditipu teman, difitnah teman, dihajar org dll.. shg saya sering gagal dpt jodoh. Mungkin krna saya org nya nampak bodoh dan lemah shg saya mengalami nasib spt ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikhwan Zaenuri tgl 23 Oktober 2016 07.00 berkomentar:
      Insya allah mencoba istiqomah sudh banyak buktinya.
      Demikian juga pengalaman "Melli" yg ditulis tgl 11 Desember 2016 00.37 Pengalaman mereka memperkuat keyakinan bhw tahajud dibutuhkan bagi umat Islam.

      Pengalaman seseorang berbeda dg pengalaman Anda dan Saya. Mungkin perlu kita evaluasi sendiri. Tulisan ini sy tulis berdasar pengalaman pribadi, tujuannya utk mengingatkan diri sy sendiri. Sy berhrp bermanfaat bagi yg mmbacanya.

      1. Setelah sy berusia 56 tahun Saya benar2 sadari dan memahami bhw nikmat terbesar adalah nikmat Islam & iman. Nikmat dunia itu sebentar dan kecil. Nikmat iman berimbas dunia akhirat. Nikmat akhirat itu selamanya. Oleh krn itu Sy hrs memahami bhw rezeki itu tdk semata harta dan benda.

      2. Kadang sy lupa bhw muslim yg beriman selalu bersyukur, betapa Sy kadang silap bhw nikmat Allah itu amat besar. Melihat ke bwh betapa masih banyak sdr² kita yg sakit dan cacat, berkekurangan ttp tetap bersabar, bersyukur, sholat, puasa, zakat bahkan ada yg berupaya berkorban di hr adha.

      3. Saya perlu meyakini janji Allah bhw orang yg bersyukur akan dilipatgandakan rezekinya oleh Allah Swt.

      4. Sy perlu meyakini lebih dalam lagi bhw Allah mengetahui apa yg dibutuhkan oleh hambanya. Allah mmberikan apa yg dibutuhkan bukan yg diinginkn hambanya. Yang diinginkn hambanya belum tentu baik dipandang oleh Allah Swt. Ternyata Yang sy inginkan belum tentu merupakan kebutuhan saya.

      5. Karenanya saya perlu meningkatkan keikhlasan dlm tahajud dan ibadah lainnya.

      2. Semua amal baik diperlukan ilmu. Dlm hal ini diperlukan guru atau membaca buku Islam serta memahami isi Al Qur'an.

      Perbuatan baik perlu dilakukan dg cara yg baik dan benar, diimbangi dg amal baik lainnya spt memperringan langkah ke masjid utk sholat jamaah, dan bersedekah dll.

      6. Sy juga perlu mengimbangi dg ikhtisar dg cara yg baik dan disertai doa. Berdoa, memohon pertolongan Allah, agar diberi petunjuk dg ilmu dan hikmah.

      7. Istiqomah. Sy memang hrs istiqomah spt yg dilakukan oleh mrk yg tetap melakukan sesuai perintah Allah Swt.

      Dulu saat saya msh sekolah sy rajin berpuasa sunah dan sholat malam. Betapa apa yg sy lakukan saat itu dimudahkan oleh Allah. Ketika kuliah sy menerima beasiswa bersih tanpa dipotong, Dan sgr dpt bekerja di swasta. Skrng sy bekerja sbg PNS. Meski bergaji tdk besar - Alhamdulillahi, kedua anak sy skrg kuliah di PTN. Benar2 Allah Maha Pemurah dan Penyayang.

      Dasar sifat manusia yg selalu lupa dan mencari enaknya sendiri - kadang sy tdk istiqomah. Sy kurang rajin sholat malam bahkan sy kadang berlobang2 dlm sholat wajib, hingga suatu saat sy mengalami kecelakaan - ditabrak angkot. Kedua tulang selangka sy patah.
      Astaghfirullaah.
      Kejadian ini sy anggap sebagai pengingat dari Allah agar sy istiqomah lagi.

      Kini sy sadar dan merintis lagi agar istiqomah lagi. Rezeki itu tdk semata harta benda tetepi juga iman Islam. Dengan keimanan yg benar kita menjadi lebih tenang.

      Allah Maha mengeTahui yg dibutuhkan hambanya. Dan agar kita tidak mudah berbuat dosa kita yakini bahwa Allah sungguh-sungguh melihat hambanya.

      Allah Maha Melihat siapapun, apapun yg dilakukan, yg di hati atau pun yg dipikirkan, dimanapun ia bersembunyi.
      Dengan demikian mestinya umat Islam yg beriman seharusnya tidak mudah meninggalkan kewajibannya sbg muslim apalagi melakukan dosa atau merugikan org lain.

      Mari kita saling mengingatkan utk amal yg lebih baik.

      Terima kasih Anda sudi membaca.

      Hapus
    2. Pengalaman hidup sy mirip intinya dg pengalaman anda,pak..
      Itulah akibat klo tdk istiqomah.krn kita mrasa dekatin Dia pas butuh aja.
      Beberpa waktu kmarin sy baca, senada dg itu, knapa si A dulu rajin skrg kok maksiat lagi,,itu krn ada 2hal yg tdk dia doakan: yaitu 1.doa berisi syukur atas iman islm dan istiqomah, 2.doa mohon istiqomah itu sendiri.
      Semoga kita sllu istiqomah, shingga dijuhkan dr bencana hidup sperti yg sy alami skrg.

      Hapus
    3. Mungkin tambahan ada bbrp sebab doa tdk terkabul.slh satunya niat bkn karena allah itu sepele sekali tp dlm hal yg gaib niat itu penting untuk menyambungkn ikatan.ibarat doa seperti hp klo kita pkai no yg salah pasti gk nyampe" dan sinyal jg hrs kuat dikuatkn dgn kewajiban sebagai umat nb muh.

      Hapus
  35. Assalamualaikum wr. Wb
    Salam sahabat, perkenalkan nama saya rully wicaksono. asal saya demak, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,
    Bismillahirrahmanirrahim
    Percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, 6 thn yang lalu. awalnya sy seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses,tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses, Bisnis saya bangkrut. saya punya anak dua dan mash kecil2, saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa2,.hutang di bank hampir 2m , diperongan jg yang kian menempuk + bunga, Bahkan rumah saya serta pabrik pun disita oleh bank. pada saat itu saya sempat putus asa dan saya sempat mau mengakhiri hidup,tapi setiap saya melihat anak semua putus asa saya hilang.
    Iktiar demi iktiar saya lakukan, tapi mengalami jalan buntu. Teman dan saudara semua menghindar, ya begitulah……dikala senang banyak uang bak gula dikerumini semut. Tersirat dalam hati, tersengkur didepan sajadah, dosa apa yang saya lakukan ya tuhan, padahal dikala sukses saya termasuk orang yg dermawan, suka membantu teman, tetangga dan keluarga. Larut dalam kesedihan, kesusahan dan penderitaan ….. Ya tuhan, saya baru sadar bahwa selama ini usaha dan bisnis saya didapati dari hasil uang riba yang saya putarkan.
    Bulan terus berganti tidak terasa sudah hampir 2 thn sy berusaha untuk bangkit, apapun pekerjaannya saya lakukan bahkan jadi kuli bangunan, istri jualan sayur dpasar yang penting halal Puasa senin kamis pun sy lakukan agar dimudah doa dan keinginan. Alhamdulillah, ujian itu berakhir, Tuhan memberikan hidayahnya kepada saya meski pun lewat bantuan seorang Kyai. Beliau membimbing ke jalan yang lurus, membenarkan langkah kaki saya yg selama ini salah arah dalam bisnis. Beliau mengajarkan doa2, yang sangat mujarab. Alhamdulillah juga beliau menyarankan saya untuk merintis usaha (Usaha yg beliau sarankan), usaha baru mulai dari nol walaupun harus sakit sakit dahulu. ALLAHUAKABAR, 7bln usaha br yg saya rintis maju pesat. doa saya di ijabah, berkat bimbingan beliau serta arahannya usaha saya sangat pesat berkembang, Alhamdulillah ya ALLAH. Saat menulis kisah ini saya sudah bangkit kembali dan bisa untuk membayar hutang hutang, rasa kepercayaan orang lain timbul kembali. Dan Alhamdulillah saya sekeluarga sudah berangkat umrah . Hanya ALLAH yang bisa membalas budi baik kyai, beliau membantu tanpa Pamrih.
    Doa tanpa usaha, adalah suatu kebodohan. Usaha tanpa doa adalah suatu KESOMBONGAN. Yakinlah saudara2ku tiada satu manusia yang lolos dari cobaan , godaan dan ujian. Allah menguji sesuai kadar manusia masing2.
    Yuk banyak dhuha, banyak tahajud banyak berbagi dan bersedekahlah karena dengan sedekah suatu saat sedekah itu akan menolong diri sendiri.
    Hutang tetaplah Hutang yang harus dilunasi, karena hutang akan dibawa sampai mati dan harus dipertanggungjawabkan kepada Allah swt.
    Wassalam, semoga menjadi inspirasi
    (rullywicaksono21@gmail.com)

    BalasHapus
  36. assalamualaikum perkenalkan sy vivian, saat sy baca artikel ini,sy pun pernah merasakan keajaiban solat tahajud, dulu hampir 4th sy menikah sy blm di beri kepercayaan unt memiliki momongan, program dokter sd prof sy dan suami jalankan,segala saran yg baik2 sy ikuti termasuk berbagi rizki yg kami peroleh unt anak yatim,masjid dll sebagai rutinitas kami, tapi allah belum berkehendak, sy sll menangis saat datang menstruasi, disaat kami hampir putus asa, sy dan suami sepakat 1bln full unt solat tahajud, alhamdulillah doa di kabulkan oleh allah bulan itu juga sy hamil dan skr anak sy berusia 2,5 th sehat nan ayu serta tak kurang satu apapun,subhanaallah,,

    BalasHapus
  37. Agama islam itu vukan mimpi namun realistis.apa perintah agama di praktekkan dulu.dengan dibekali ilmu.jika sholat tahajud juga diiringi dengan pemahaman yang mendalam mengenai sholat. Bacaannya. Maknanya serta rukun rukunnya. Setelah itu niatnya diluruskan semata mata Alloh.Manakala ada hadiah dan keistimewaan itu hak prerogrative Alloh. Ibarat menanam padi maka otomatis akan dikelilingi banyak rumput yang tumbuh.sevuah permisalan jika kita mencari akhirat maka dunia akan otomatis terpenuhi.sementata jika kita menanam.rumput muskil akan tumbuh padi.sebuah permisalan bahwa jika kita hanya mengejar dunia makan akherat akan tidak kita dapatkan. Teman teman pilih yang mana.shokat ada alat rohani untuk bersikaturohni dengan zat yang membuat jagat raya.zat yang begitu dekat dengan hambanya melebihi kedekatan roh dengan kita sajing dekatnya kita tidak bisa melihat secara lahiriah karena zat dan masanya yg tdk sepadan.bayangkan Tuhan mencipta bumi matahari bulan..dipersentase berapa besar daging kita..kita ini ibarat debu di jagat raya ini.. Soal dunia sdh ada jatahnya yg sdh disebutkan sebelum kita lahir. Hal hal yg dibawah kendaki kita tergantung pada diri kita masing masing..yang diluar kendali kita itu zona penentunya Alloh. Imagine siapa yg akan tahu besuk jadi apa.jodohnya siapa.kaya atau miskin..beruntung atau tidak..
    Namun hamba yang bersyukur sabar dan senantiasa memdekatkan diri pada illahi akan ada balasan dan rezeki yg kekal yaitu di alam kematian dan akhirat nanti..sebuah kehidupan kekal. S . Giatkan tahajud dan ibadah yg baik..berhablun minanas..dan kebajikan apa saja supaya ibarat aquarium airnyajernih tidak keruh sehingga ikan ikan itu terlihat indah..hidup itu indah..islam itu indah..iman itu indah..ihsan itu indah.salam.

    BalasHapus
  38. Apa amaalan dzikir dan wirrid penarik rezekinya...terima kasih
    Semoga diberi allah rizeki yang lapang dan luas yang memberi kecukupan bagi kita semua aamiin

    BalasHapus
  39. Bismillah semoga saya termasuk diantara orang orang yang beruntung 😐

    BalasHapus
  40. ada doa yang cepat terkabul, ada yang lambat.

    ada yang istiqomah ada yang tidak.

    dengan tahajjud dan ibadah yang lain, yg pnting yakin Allah akan menolong.

    waktu dan wujud pertolongannya yang kita tidak tau

    BalasHapus
  41. Alhamdulilah terima kasih , semoga Allah merahmati kamu.

    BalasHapus
  42. setahun lalu saya juga mengalami musibah, saya saat itu terlalu PD akan mendapatkan beasiswa di salah satu perguruan tinggi. Kenyataannya saya gagal dan mendapatkan UKT yang menurut saya dan keluarga saya lumayan tinggi dan saya hampir mengundurkan diri ditambah beberapa hari sebelum masuk perkuliahan saya mengalami kecelakaan dan butuh biaya banyak untuk berobat. Saya saat itu kecewa dan cenderung malas untuk melakukan ibadah, berbeda dengan ibu saya yang setiap malam tak henti selalu melakukan Sholat Tahajud, Subhanallah dengan ikhlas dan rutin beberapa hari saya menjalani perkuliahan ada kabar penambahan kuota beasiswa dari kampus dan selang beberapa bulan saya juga mendapat kabar saya menerima beasiswa dari daerah saya. Sungguh saya percaya ini adalah hasil dari doa dan Tahajud Ibu saya dan izin beserta karunia dari Allah. Subhanallah

    BalasHapus
  43. Subhanallah artikel yang sangat membantu, terimakasih banyak

    BalasHapus
  44. Amiinn semoga saya bisa slalu shalat tahajud tiap malam...amiiinñn

    BalasHapus
  45. Allahu akbar...
    Muhammad rasulullah.

    BalasHapus
  46. Alhamdulilah dikabulkan setelah anak kembarku usia 13 th,satu ditakdirkan meninggal,,aku diberikan kepercayaan lagi setahun persis meninggalnya kakaknya,lahirlah seorang bayi sebagai penerus almarhum dengan kelamin yang sama,tgl lahir,hari,dan weton ,serta lepas pusarnya juga sama hari dan weton ya.. subahanallah....

    BalasHapus
  47. Subhanallah..smoga bisa istiqomah menjalankan sholat tahajjud...

    BalasHapus
  48. Subhanallah... Semoga saya bisa Istiqomah melakukan tahajud ini.mohon doa'anya.aamiin

    BalasHapus
  49. terimakasih artikelnya sangat memotivasi saya sekali yang sedang dalam kesulitan ekonomi

    BalasHapus
  50. Bagus sekali artikelnya, tetapi sy pribadi lebih condong yg dinamakan TAHAJUD bila semata mata karna Allah.

    Bila ada maksud duniawi, sy biasa niyatkan sbg sholat hajat, walaupun dikerjakan di akhir malam setelah tidur.

    BalasHapus
  51. Ass. Perkenankan saya untuk memohon maaf sebesar - besarnya jika apa yang saya ceritakan nantinya akan membuat anda tersinggung, sebelumnya perkenalkan nama saya Herlina Parawati, saya berasal dari Deli Serdang, saya seorang istri dari ibu 4 orang anak. Awalnya kehidupan keluarga saya sangatlah bahagia. Walaupun penghasilan suami saya hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari - hari keluarga kami, saya sangatlah bersyukur dan tak lama kemudian alhamdulillah suami saya diberikan kenaikan jabatan oleh atasannya, kehidupan kami mulai menanjak naik dan kami berpikir untuk membuka usaha. Singkat cerita sekali lagi saya sangat bersyukur sebab usaha ayam bakar yang kami buat sangat laris sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi kami sekeluarga. Untuk memperbesar usaha kami, saya dan suami akhirnya memberanikan diri untuk meminjam uang di bank,setelah itu saya mendirikan cabang warung ayam bakar saya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah karyawan kurang lebih 150 orang. Semula perkembangan usaha kami cukup baik, namun setelah setahun kemudian usaha kami mulai meredup dan cabang cabang warung ayam bakar kami mulai tutup satu per satu. Akhirnya usaha kami bangkrut dan menyisakan utang bank yang sangat besar bagi kami sekeluarga. Habis Jatuh Tertimpa Tangga pula suami saya dipecat dan dipenjarakan akibat dituduh menggelapkan uang perusahaan. Akhirnya semua hutang bank dan biaya hidup saya tanggung sendiri membesarkan empat orang anak tanpa suami saya merupakan cobaan yang sangat berat bagi kehidupan saya. saya stres dan hampir memutuskan kejalan yag salah dengan mengakhiri hidup saya sendiri, dalam keterpurukan hidup saya, secara tidak sengaja saya membuka salah satu blog kesaksian dan membaca kolom komentar seseorang yg punya nasib yang sama dengan saya. Dalam komentarnya dia mengarahkan saya untuk menghubungi seorang guru yakni Kyai H. Achmad Mubarak yang membantunya keluar dari masalahnya. Saya mencoba menghubungi pak kyai dan alhamdulillah beliau bersedia membantu saya. Masyaallah berkat bantuan beliau akhirnya semua utang saya lunas dan saya mampu mendirikan usaha kembali , walhasil sekarang saya sudah memiliki aset dimana mana dan memiliki perusahaan yang mengeskpor hasil laut keluar negeri, Semua ini terjadi berkat Allah SWT lewat uluran tangan pak Kyai H. Achmad Mubarak yang begitu tulus dan baik dalam mengarahkan saya keluar dari masalah utang saya. Sebagai wujud Ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya, saya akan memberikan nomor beliau kepada anda yang membaca cerita saya ini, jika saudara saudari memiliki masalah seperti saya silahkan hubungi beliau di nomor 0821 2545 0758. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin. Allahu Akbar.

    BalasHapus
  52. Saya sependapat dengan Dinda...saya punya pengalaman tentang fadhilah dari sholat tahajud tanpa putus, ketika itu saya kerjakan mungkin 60-70 hari dengan surat al-Kahfi.

    Silakan siapa ingin sharing pengalaman saya ada di link: https://wirid-al-quran.blogspot.com/2015/01/rahasia-surat-al-kahfi-dan-derajat-ke_6.html

    Semoga kita semua dapat saling mengingatkan ke jalan akhirat yang luhur, yaitu jannatul firdausy.

    Salaam

    BalasHapus
  53. Pak mau tanya, kalau sholat tahajud 40 hari.. Kalau wanita pasti ada halangan.. Setiap bulannya.. Lalu bagaimana? Setelah selesai dilanjut lagi. Atau ulang lagi ?

    BalasHapus

MY EXPERIENCES © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.